Ayo! Buat foto yang indah dengan realme GT NEO 3 dan GT NEO 3T

Seri GT di Realme dikenal mengutamakan kinerja flagships dan desain balap khas yang diwakilinya. realme GT NEO 3 tidak hanya menawarkan pengisian super cepat pertama di dunia, 150W UltraDart Charge, tetapi juga kekuatan kamera 50MP yang ditenagai oleh Sony IMX766 dan stabilisasi dual OIS dan EIS.

Sementara itu, realme GT NEO 3T juga memiliki performa kamera yang sangat baik berkat 64 MP AI Triple Camera dengan dukungan mode Street Photography, yang memudahkan pengguna muda untuk mengunggah foto yang sedang tren ke media sosial. Bagaimana performa kedua kamera tersebut?
Performa kamera realme GT NEO 3

Bagian belakang realme GT NEO 3 dilengkapi dengan modul yang menampung tiga kamera yang selain kamera utama Sony IMX766 50 MP, juga dilengkapi kamera ultra wide-angle 8 MP dan kamera makro 2 MP. Kehadiran OIS membantu pengambilan gambar, termasuk perekaman video, menjadi lebih stabil meski di lingkungan minim cahaya.

Kemajuan teknologi kini membuat kreasi konten foto dan video yang diunggah ke media sosial cukup untuk diproduksi hanya dengan kamera smartphone. Oleh karena itu, smartphone dengan kamera siap pakai sangat membantu, di mana tidak diperlukan pemrosesan yang rumit untuk memenuhi standar kualitas tinggi.

Kamera utama realme GT NEO 3 memiliki performa kelas flagship yang dapat menghasilkan foto dan video dengan sangat baik di lingkungan yang cukup terang. Kamera 50 MP ini mampu mengambil foto yang tajam dan detail serta mempertahankannya saat memotret di dalam ruangan.

Di lingkungan kurang cahaya atau malam hari, foto tetap terlihat tajam dengan detail yang cukup, kontras tinggi, warna hangat, dan nyaris tanpa noise. Kehadiran OIS juga sangat membantu untuk mendapatkan hasil yang bebas blur, sesederhana membidik objek yang diinginkan, mengatur posisi, menjepret dan mengunggah secara langsung.

Sony IMX766 sendiri merupakan sensor kamera yang biasa digunakan pada smartphone flagship. Sensor gambar IMX766 Sony berukuran 1/1,56 inci, menjadikannya salah satu yang terbesar di kelasnya. Keunggulan sensor berukuran besar ini adalah dapat menangkap lebih banyak cahaya bahkan dalam kondisi lingkungan yang gelap.

Sensor kelas flagship ini mampu menangkap cahaya 45 persen lebih banyak. Dipadukan dengan teknologi pencitraan ProLight yang pertama kali diperkenalkan pada Realme 9 Pro+, kamera ini mampu memberikan foto yang jernih dan terang yang diambil dalam kondisi minim cahaya.

Jika sebelumnya kita mengetahui pengaturan ISO, aperture dan shutter speed yang dikonfigurasi untuk menghasilkan foto yang indah dalam cahaya rendah. Namun, bagi pengguna realme GT NEO 3, Anda cukup mengaktifkan mode malam atau night mode dan menggunakan tripod untuk stabilitas dan ketuk tombol rana.

Kamera realme GT NEO 3 meningkatkan kecepatan perekaman dalam mode malam sebesar 71,4% dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan Nightscape Accelerator yang dikembangkan secara independen, tim teknik realme memodifikasi arsitektur gambar dan secara signifikan mengurangi waktu perekaman dalam mode malam.

Mode malam sebelumnya membutuhkan waktu 2 hingga 4 detik untuk menangkap subjek foto, tetapi mode malam baru ini hanya membutuhkan waktu 0,8 detik untuk mengambil gambar. Jadi tidak butuh waktu lama untuk mengambil foto indahnya kota Jakarta di malam hari.
Performa kamera realme GT NEO 3T

Realme GT NEO 3T juga menawarkan performa kamera dan pengalaman imersif bagi penggunanya. Smartphone dengan kecepatan pengisian tercepat di kelasnya ini memiliki tiga kamera belakang 64MP dengan dukungan AI yang dapat digunakan pengguna muda untuk mengabadikan momen sehari-hari.

realme GT NEO 3T menangkap gambar siang hari yang indah dengan banyak detail yang akan memuaskan penggunanya. Warna muncul pada dosis yang tepat, rentang dinamis terwakili dengan baik dan eksposur juga akurat.

Bahkan untuk pemotretan malam hari, aperture F/1.8 dipadukan dengan mode Super Nightscape, memungkinkan pengguna Realme GT NEO 3T untuk menangkap momen yang cerah dan tajam bahkan saat memotret dengan kompleksitas sumber cahaya bahkan di lingkungan minim cahaya.

Sumber :